image
Menu
Account
Cart

No products in the cart.

%

BRAND ON CRISIS 2021

Rp200.000

Description

Pada tahun 2021, Infogram Data Lab melakukan riset untuk bisa menjelaskan secara deskriptif tentang bagaimana brand menghadapi krisis citra. Tim Riset Infogram Data Lab juga menampilkan data statistik pemberitaan dan percakapan sosial dengan memanfaatkan alat big data milik Binokular yakni Newstensity dan Socindex untuk mengukur efektivitas manajemen krisis tersebut.

Sebanyak 11 kasus dielaborasi dalam laporan ini. Penyusunannya didasarkan pada waktu pemberitaan krisis di media massa mulai dari yang terlama hingga yang terbaru. Dari hasil riset ini bisa dilihat bagaimana tiap brand menggunakan taktik yang berbeda meski berada di situasi yang sama. Misalnya kasus yang dialami oleh DFSK, PT Aneka Tambang Tbk (Antam), dan Bank Mega. Ketiganya sama-sama dituntut konsumen lewat jalur hukum. Namun, penanganan krisis komunikasinya cukup berbeda. Ada yang bertangan besi, tetapi ada pula yang lebih persuasif.

Selanjutnya ada brand yang harus berhadapan dengan khalayak media sosial seperti yang dialami oleh Shopee dan Delution Architect. Shopee berkali-kali harus turun tangan untuk menghadapi kritik warganet, sementara Delution Architect mesti berbesar hati menghadapi keluhan publik figur dengan jutaan pengikut.

Apa saja brand yang menghadapi krisis pada tahun 2021 dan bagaimana cara mereka menanganinya? Semuanya ada pada laporan BoC 2021.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “BRAND ON CRISIS 2021”

Your email address will not be published.