Description
Meningkatnya penggunaan media sosial membuka kesempatan yang luas bagi brand untuk menggaet target pasarnya. Di sisi lain, peningkatan penggunaan media sosial ini juga memunculkan risiko pada reputasi brand. Satu isu yang viral kini bisa dengan cepat diamplifikasi sehingga dapat memberikan dampak kerusakan yang cukup besar. Jika tidak ditangani dengan tepat, isu tersebut bisa berdampak luas pada kinerja perusahaan.
Laporan Brand on Crisis 2023 akan mengupas sejumlah krisis yang dialami brand dan sempat viral tahun 2023. Dalam analisisnya, Tim Jangkara Data Lab menggunakan analisis data kuantitatif dengan memanfaatkan dua alat big data milik PT Nestara Teknologi Teradata, yakni Newstensity (media monitoring) dan Socindex (social media monitoring). Terdapat 10 laporan yang mengupas secara mendalam krisis yang dialami brand selama 2023.
Dari 10 laporan, terdapat 6 laporan yang berkaitan dengan unggahan di media sosial. Kasus ini tentu memberikan pelajaran yang berharga tentang bagaimana brand mengatasi sebuah krisis akibat unggahan yang viral di media sosial. Penanganan yang tidak tepat tanpa memperhatikan budaya setempat justru bisa membuat krisis lanjutan.
Be the first to review “BRAND ON CRISIS 2023”